Sabtu, 13 September 2014

Tegal Buleud Beach

22 Agustus 2014

Bangun pagi kali ini gue bener-bener bad mood banget karena mengingat desa sebelah yaitu desa Pasanggarahan mau berwisata ke Pantai Tegal Buleud, sedangkan kelompok gue ga ada yang mau gerak buat minjem mobil atau apapun itu buat liburan ke Pantai, malah Wandut bilang "yauda sih ke pantai bisa kapan-kapan ga harus pas kkp, lagian gue juga ga pengen2 banget" hufff makin kesel aja, ditambah gue ngga dibeliin sarapan, tapi yang lain dibeliin. makin bad mood -_-

Sekitar jam 09.00, Badmood gue berubah menjadi senyuman lebar karena faisal bilang "Pada mau ikut desa Pasanggrahan ke pantai ga? kalau mau siap-siap sekarang soalnya mereka mau langsung otw jemput" langsunglah gue mandi cepet-cepet satset dan ngga ngeringin rambut segala, sekitar jam set 10 kita semua berangkat dari desa, oiya Faisal sama Runnis ngga ikut ke pantai. Kita menuju ke Pantai Tegal Beleud menggunakan mobil bak terbuka.

Sebelum ke Tegal Buleud, kite mengunjungi air terjun Curug Caweni terlebih dahulu. Mendaki gunung lewati lembah banget deh buat sampai ke air terjun tersebut, hampir kepeleset segala gue. Sesampainya di air terjun hmmmmm.... biasa banget hahaha udah cape-cape ngelewatin jalan curam padahal, tapi lumayanlah hihi :D

Setelah itu kita melanjutkan perjalanan lagi, ditengah perjalanan kita semua singgah dulu ke masjid karena cowo-cowonya harus solat jumat dulu. Oiya sempet ada kejadian mobil yang kita tumpangi ban nya jeblok masuk pasir, jadi aja yang cowo-cowo pada bantuin dorong haha. Lalu kita semua sampai di Pantai Tegal Buleud sekitar jam set 2 siang.

Dorong mobil nyahaha zemangat!

Pantai Tegal Buleud ini mempunyai kandungan pasir yang hitam karena mengandung partikel besi, di dekat pantainya tersebut terdapat pabrik bijih besi. Angin di pantai Tegal Buleud pun sangat kencang, maklum karena termasuk pantai selatan. Pantai disana tergolong sepi pengunjung tetapi itulah yang membuat pantai tersebut berasa di private beach. Disana kita semua foto-foto bahkan pada nyebur walaupun gue ga ikutan nyebur, lalu main kubur-kuburan di pasir. dan kita semua makan ikan bakar cakalang nyummmy enak banget! Kita main-main disana sampai sekitar jam 4, lalu setelah itu menuju ke tempat penangkapan ikan, karena si Ibu kadesnya mau beli ikan dulu. Sesampainya di Sagaranten sekitar jam 8 malam. Yeay seru banget! makasih buat Desa Pasanggrahan yang mau numpangin kita semua ke Pantai :3

Pasir hitam yang mengadung partikel besi >.<

yaaay happy face

ini dia mereka semua yang pada nyebur, seru banget :D